Pages Navigation Menu

Kumpulan Tips dan Saran untuk Anda

Tips Naik Taxi Yang Aman

Menggunakan angkutan umum seperti taxi memang cukup aman. Namun beberapa kali terjadi tindak kejahatan di dalam taxi yang cukup membuat was-was penggunanya. Sebaiknya naiklah taxi dari perusahaan yang terjamin keamananannya dan perhatikan track record perusahaan taxi tersebut. Jika terpaksa menggunakan taxi dari perusahaan yang kurang anda ketahui track recordnya, sebaiknya anda mengikuti tips berikut ini.

Un dia de mi vida

TIPS AMAN NAIK TAXI:

  1. Sebelum naik perhatikan nomor lambung dan nomer polisi taxi yang akan kita naiki.
  2. Catat bila perlu.
  3. Beritahukan kepada kerabat terdekat anda, nomor lambung dan taxi dari perusahaan mana yang sedang anda naiki melalui SMS atau chatting.
  4. Perhatikan identitas pengemudi yang ada pada dashboard taxi, sesuaikan foto yang ada pada identitas dengan wajah pengemudi.
  5. Jangan menunjukan kalau tidak hapal jalan. Jika tidak hapal jalan, tanyakan kepada pengemudi “Kita sudah sampai mana pak?” jangan gunakan kata-kata panik seperti “Waduh kita sudah sampai mana pak?’’
  6. Jangan terlalu asik menggunakan gadget, agar kita memperhatikan jalan.
  7. Jika mulai mencurigakan, cobalah berpura-pura menelpon kerabat (saudara, pacar) seolah-olah memberitahukan data penting mengenai taxi yang kita tumpangi (nama perusahaan, nomor lambung, tujuan dan jalan yang dilalui).

Jika anda naik Taxi di malam hari ada beberapa langkah aman yang bisa anda lakukan:

1. Ketika anda baru masuk, mintalah pengemudi menyalakan lampu tengah di dalam taxi, cek apakah ada orang bersembunyi di kursi depan samping supir

2. Mintalah supir taxi membuka bagasi belakang. Pastikan bagasi kosong, karena bagasi bisa tersambung ke jok belakang

3. Lihat apakah layar monitor yang seperti LCD di dashboard pengemudi menyala. Jika mati, berarti argo tidak tersambung dan bisa dipastikan itu adalah taxi bodong.

Kata Kunci

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *