Pages Navigation Menu

Kumpulan Tips dan Saran untuk Anda

Cara Memilih Daging Sapi Segar

Memilih daging segar di swalayan maupun pasar tradisional gampang-gampang susah. Jika tidak teliti malah anda mendapatkan daging sapi yang tidak baik dan tidak segar.  Namun kini tidak usah terlalu kuatir, ada beberapa cara dan saran yang dapat anda terapkan dalam memilih daging sapi. Cek cara di bawah ini, agar anda mendapatkan daging sapi yang segar.

daging segar

Warna
Pilih daging sapi yang berwana merah cerah. Hal ini menandakan daging masih bagus, berbeda dengan daging yang sudah lama atau akan busuk biasanya berwarna pucat.

Tekstur
Cobalah tekan daging yang akan anda beli dengan jari anda. Jika kembali ke bentuk semula, dapat dipastikan daging tersebut masih segar dan baik kualitasnya.

Aroma
Aroma daging segar akan beraroma khas sapi. Sedangkan daging yang tidak baik, akan beraroma busuk atau asam.

Digantung
Jika anda ke pasar tradisional, anda bisa memilih daging yang digantung. Itu tandanya, daging sapi tidak mengandung banyak air karena daging sapi yang digantung biasanya tidak mengalami gelonggong (penggemukan sapi sebelum disembelih dengan cara diberi minum air yang banyak). Pilih juga daging yang tidak terlalu terlihat berair.

Kata Kunci
Ľ

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *