Pages Navigation Menu

Kumpulan Tips dan Saran untuk Anda

Cara Mengurangi Efek Jet Lag

Traveling telah menjadi gaya hidup kekinian di kalangan masyarakat Indonesia. Tak hanya bepergian di dalam negeri, namun traveller dari Indonesia juga telah sampai ke berbagai negara di belahan dunia lain. Namun terkadang perbedaan waktu dan terbang hingga berjam-jam di dalam pesawat mengakibatkan jetlag. Untuk mengurangi efek jetlag, ada baiknya anda simak tips berikut.

8-03-4

MINUM AIR
Ketika berada di pesawat, udara pendingin ruangan sangat dominan dan sebenarnya udara yang kita hirup adalah udara yang kering. Dalam penerbangan jarak jarak jauh, anda akan rentan terkena efek dehidrasi dari udara kering tersebut. Untuk itu, banyaklah minum air putih sebelum terbang dan ketika berada di pesawat.

CUKUP MAKAN
Makan cukup dan tidak berlebihan adalah cara aman ketika bepergian dengan pesawat. Jangan sampai anda makan berlebih, tidak higienis maupun makan makanan pedas sebelum terbang, anda tidak mau kan bolak balik masuk toilet pesawat? Hindari juga makan fast food sebelum bepergian maupun ketika di pesawat, karena akan membuat perut anda tidak enak ataupun begah.

CUKUP ISTIRAHAT
Perbanyak istirahat sebelum keberangkatan dan ketika sampai di tempat tujuan. Hindari begadang sebelum terbang. Ketika sampai di negara tujuan, usahakan tidak tidur hingga malam tiba, jika sangat mengantuk, tidur sianglah sekitar 45 menit.

DATANG LEBIH AWAL
Jika anda bepergian untuk menghadiri sebuah acara penting, sebaiknya anda datang lebih awal paling tidak sehari sebelumnya. Jadi tubuh anda sudah lebih terbiasa dengan waktu di negara tujuan dan anda dapat hadir di acara tersebut dengan tubuh dan wajah yang fresh.

 

 

Kata Kunci

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *