Pages Navigation Menu

Kumpulan Tips dan Saran untuk Anda

Cara Menghindari Telemarketing

Menghadapi telepon dari telemarketing yang menawarkan asuransi, membership hotel, keanggotaan fitness, voucher belanja terkadang menjemukan dan mengganggu anda. Simak tips dibawah ini untuk menghindari telemarketing dan jebakannya.

telemarketing

CARA MENGHINDARI TELEMARKETING:

1.  Sedang rapat
Ketika menerima telepon dan anda mengetahui dari telemarketing, pelankan suara anda dan katakan anda sedang dalam rapat. Simpan nomor teleponnya, lalu blok nomor tersebut, atau jangan anda angkat jika nomor yang sama menelpon anda.

2. Sedang dalam perjalanan
Sama seperti trik di atas, namun berikan alasan yang berbeda. Katakan anda sedang menyetir sehingga tidak bisa berkonsentrasi jika menerima telepon.

3. Dipanggil bos
Suruh rekan kerja yang ada di sebelah anda untuk berpura-pura memanggil anda, katakan kepada telemarketing tersebut jika anda dipanggil bos anda.

4. Letakkan telepon anda dan kembali bekerja
Jika telemarketing tersebut berbicara tanpa henti, cukup letakkan telepon anda dan biarkan mereka berbicara, sementara anda melanjutkan pekerjaan anda.

5. Tolak secara halus
Katakan anda belum tertarik dengan penawaran mereka dan katakan TIDAK berulang-ulang. Atau bisa juga minta mereka untuk mengirimkan buku manual dan nomor telepon kantor mereka dan akan menghubungi mereka jika sewaktu-waktu anda tertarik.

6. Katakan anda baru saja menutup kartu kredit anda
Cara ini yang paling ampuh. Katakan saja anda baru menutup kartu kredit anda sebulan lalu atau seminggu lalu. Sang telemarketing tidak akan meneruskan pembicaraan dan langsung menutup teleponnya.

JANGAN MELAKUKAN:

1. Jangan pernah mengatakan “IYA ketika mereka menjelaskan dan anda malas mendengarkan. Jika anda mengatakan “IYA”, berarti anda setuju dengan penawaran mereka.

2. Jangan pernah menyebutkan nomor kartu kredit dan nama ibu kandung anda. Jika anda memberitahukan hal ini, sama saja dengan bunuh diri. Data anda akan diambil dan mereka dapat mengakses rekening/kartu kredit anda.

3. Jangan memaki atau bersikap kasar, bagaimanapun mereka juga sedang mencari penghasilan. Selain itu, jika anda kasar mereka dapat meneror anda dengan menelpon berulang kali atau memberikan nomor anda ke rekannya yang lain.

4. Jangan berikan nomor telepon teman atau saudara anda. Itu adalah cara mereka mendapatkan “mangsa” baru.

 

Kata Kunci

2 Comments

  1. nice info gan… ane sering ngalaminnya tapi kadanga ane ladenin he he he..

    btw kok ini tidak di hilangkan dari template agan..?

    You may use these HTML tags and attributes:

    • hehe… pengalaman yg gak enak kan ya?
      hooo oke thx infonya, nanti saya tanyakan untuk dibetulkan ­čÖé

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *