Pages Navigation Menu

Kumpulan Tips dan Saran untuk Anda

Cara Menerima Western Union (Penarikan WU)

Western Union merupakan salah satu cara pengiriman uang antar negara yang cukup populer di dunia. Beberapa perusahaan bahkan menggunakan Western Union untuk mengirimkan pembayaran, salah satunya Google Adsense. Sudah tidak sabar ingin menerima pencairan uang anda? Simak saran berikut ini!

Cara Menerima Western Union

1. Kumpulkan info dari pengiriman Western Union anda.
– Info penerima. Terdiri dari nama penerima dan alamat penerima. Pastikan sesuai dengan KTP atau kartu identifikasi anda lainnya.
– MTCN (Money Transfer Control Number). Informasi paling penting dari pengiriman Western Union. Setiap pengiriman memiliki nomer MTCN yang unik.
– Jumlah yang akan diterima.
– Info Pengirim. Terdiri dari nama pengirim dan alamat pengirim.

2. Setelah semua info di atas terkumpul, datangi tempat yang menerima penarikan Western Union. Beberapa tempat yang menerima penarikan Western Union adalah:
– Kantor Pos
– Indomaret (jumlah uang yang bisa ditarik relatif terbatas)
– Bank BII, Danamon dan bank lain yang memasang logo Western Union

3. Petugas akan meminta anda mengisi formulir penarikan Western Union. Walaupun tiap tempat formulirnya berbeda, tapi informasi yang diminta akan sesuai dengan langkah nomer 1.

4. Petugas akan meminta KTP asli, fotokopi KTP serta materai 6000. Beberapa tempat akan menyediakan materai, akan tetapi beberapa tempat tidak, jadi lebih baik persiapkan dulu materai ini.

5. Setelah semua syarat di atas terpenuhi, biasanya hanya butuh waktu sebentar sampai uang anda cair. Jika anda menerima Western Union dalam jumlah banyak, perhatikan keamanan anda saat pulang.

Semoga saran di atas membantu anda dalam menerima/menarik Western Union!

Kata Kunci

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *