Pages Navigation Menu

Kumpulan Tips dan Saran untuk Anda

Cara Membuat Infused Water

Infused Water adalah air putih yang telah diberi campuran potongan buah dalam sebuah wadah. Air yang telah diberi potongan buah ini harus didiamkan selama minimal 2 jam dan disimpan dalam kulkas sebelum dapat dikonsumsi, dengan cara ini sari buah dapat keluar dan bercampur ke dalam air.

IMG-20141013-WA0000

Infused water ini memang sedang tren di masyarakat Indonesia yang gemar akan hidup sehat. Dengan mengkonsumsi infused water, air putih akan lebih menyegarkan dan menyehatkan. Serta cocok bagi orang yang kurang suka mengkonsumsi buah, namun tetap dapat menikmati mineral dan vitamin yang terkandung di dalamnya. Namun pastikan air yang anda pergunakan bersih dan buah telah anda cuci terlebih dahulu.

Cara membuat Infused Water:

1. Siapkan air matang/air mineral dalam tempat minum/tumbler anda

2. Cuci bersih buah

3. Iris-iris buah lalu masukkan ke dalam tempat air anda

4. Masukkan kulkas selama minimal 2 jam

5. Infused water dapat anda konsumsi

Pada dasarnya semua buah dapat anda pergunakan, namun hindari menggunakan buah nangka dan nanas karena memiliki kandungan alkohol dan cepat busuk. Anda bisa mempergunakan lime, jeruk sunkist, lemon, semangka, strawberry, jambu biji, kiwi, ketimun, daun mint, tomat. Anda juga dapat mengkombinasikan beberapa buah sesuai kreasi dan selera anda. Selamat mencoba.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *