Pages Navigation Menu

Kumpulan Tips dan Saran untuk Anda

Cara Agar Nafas Tetap Segar Selama Berpuasa

Bulan ramadhan, adalah bulan yang paling dinanti seluruh umat Islam di dunia. Di bulan ramadhan, umat muslim diwajibkan berpuasa dengan tidak makan dan minum dari matahari terbit hingga terbenam. Selama berpuasa ada baiknya anda mengikuti saran dibawah ini agar nafas anda tetap segar agar mood anda tetap terjaga dan komunikasi dengan orang lain tetap menyenangkan.

1. Menyikat gigi
Sikatlah gigi anda setelah makan sahur, jangan lupa juga untuk menyikat lidah. Untuk perawat lebih maksimal, bersihkan sela gigi dengan dental floss dan berkumur dengan obat kumur.

2. Air putih
Ketika berbuka hingga menjelang imsyak, banyaklah minum air putih. Minumlah secara bertahap hingga mencapai 8 gelas. Air putih akan merangsang produksi air liur dan membantu melembabkan rongga mulut sehingga membantu mengurangi jumlah kuman yang dapat menyebabkan bau mulut.

3. Makan buah dan sayur yang berserat
Konsumsilah sayur dan buah yang kaya serat. Serat ini dapat meningkatkan produksi air liur dan membantu membersihkan kotoran di sela-sela gigi.

4. Green tea
Konsumsilah teh hijau di saat berbuka dan sahur. Teh hijau atau green tea mengandung zat catechin yang mampu membunuh bakteri di dalam mulut, menghapus gula dari plak.

5. Hindari makanan yang lengket dan manis
Makanan yang mengandung gula berlebih dan lengket dapat sisa makanan susah lepas dari gigi jika tidak dibersihkan dengan benar. Sisa makanan inilah yang akan memicu timbulnya kuman yang dapat mengakibatkan bau mulut.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *